#3. RESUME Games Kepemimpinan

May 15, 2018


Pada dasarnya semua manusia ini di ciptakan oleh Allah SWT menjadi khalifah / pemimpin di bumi, namun terkadang manusia menolak untuk menjadi pemimpin, beberapa alasan diantaranya adalah merasa kurang mampu untuk memimpin, merasa kurang percaya diri dan lain sebagainya.

Itu bukan tindakan yang salah memang, tapi belajar menjadi pemimpin adalah wajib ain / fardhu ain bagi laki laki, karena di masa mendatang, seorang laki laki akan memimpin rumah tangga nya, oleh karena itu dalam materi kwn pertemuan ke 3 atau ke 4 membahas tentang kepemimpinan.

Nah, pada games itu dibentuklah beberapa kelompok, masing masing kelompok terdiri dari 5 orang, dan dipilihlah 1 orang dari masing masing kelompok untuk memimpin kelompok tersebut, kemudian dosen memberikan challenge atau tantangan, berupa menjawab pertanyaan, dan masing masing kelompok harus menjawab, “ YA atau TIDAK, dan yang boleh menjawab hanya ketua dari masing masing kelompok, sehingga ketua dan anggota anggotanya harus berdiskusi untuk menentukan jawaban yang dipilihnya.

Kemudian games pun dimulai dengan dosen memberikan pertanyaan secara lisan, kemudian masing masing kelompok harus menjawab, apabila jawaban benar atau salah akan mendapatkan poin, maka tibalah pada pertanyaan terakhir, dan sudah ditemukan pemenangnya, dengan meraih skor terbanyak.

Dari permainan tersebut dapat mengambil kesimpulan tentang pentingnya kerjasama dalam kelompok yang akhir akhir ini sering ter abaikan, karena banyak ketua yang terlalu menyepelekan anggota nya, dan jika hal itu terjadi maka sebuah tim tidak akan berhasil apabila antara anggota dan ketua tidak memiliki hubungan dan kerjasama yang baik.

Sehingga “HUBUNGAN DAN KERJASAMA YANG BAIK” akan memberikan dampak keberhasilan pada sebuah tim, atau sebuah organisasi. 

loading...

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan