#1. RESUME Hakikat Tentang " Arti Mencintai Indonesia "

March 19, 2018

Mencintai dan mengamalkan dengan cara tindakan adalah perwujudan yang sesungguhnya dari cinta, bisa dikatakan perbuatan itulah yang menjadi bukti bahwa kita itu mencintai nya, ada banyak hal yang perlu kita cintai di dunia ini, tidak hanya keluarga, teman, sahabat, pacar, Tetapi juga kita perlu yang namanya MENCINTAI INDONESIA.

Mengapa kita perlu mencintai Indonesia? apa yang akan diberikan negara kalau kita mencintai Indonesia ?

Mencintai Negara Indonesia itu wajib, dan harus di tumbuhkan di setiap orang indonesia, karena dengan mencintai negara sendiri merupakan salah satu wujud yang paling tertinggi untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dan memerdekakan negara Indonesia.

Selain itu juga kita anak anak muda merupakan generasi penerus dari bangsa ini, bagaimana menjadi pemimpin masa depan jika tidak mencintai indonesia ? Jadi jawaban pastinya adalah kita harus mencintai indonesia.

Alasan selanjutnya karena Indonesia memiliki Semboyan Bhineka Tunggal Ika, yang artinya " berbeda beda tapi tetap satu juga ", Hal ini sangat menggambarkan bahwa indonesia itu sangat kaya dengan keberagamannya dan kekayaan aneka ragamnya, Dari sabang sampai merauke terbentanglah seluruh kekayaan indonesia, seperti hasil laut, tambang, rempah-rempah, dan kebudayaan yang merupakan kekayaan utama negeri ini.

Kalau di pikirkan lebih dalam Indonesia ini memiliki potentsi yang sangat luar biasa untuk menjadi negara maju, Indonesia itu KAYA, Indonesia itu BESAR, Indonesia itu MERDEKA.

Indonesia KAYA

Bila kita telusuri, kekayaan apa yang tidak ada di Indonesia ?. Semuanya adaa, bahkan yang tidak ada di negara lain, Kita Indonesia memilikinya, oleh karena itu banyak negara yang iri terhadap kekayaan yang kita punya, mulai dari kekayaan material, hingga kekayaan budaya, sebagai contoh kita mempunyai cadangan hutan salah satu yang terbesar di dunia, mempunyai cadangan gas alam terbesar, kekayaan emas yang sangat melimpah di Pulau Papua, Semua itu milik tanah pertiwi.

Tinggal bagaimana kita mengolahnya saja, untuk kesejahteraan bangsa indonesia ini, bila melihat yang sekartang memang kita itu miris, kita itu negara kaya, tapi seperti negara yang sangat miskin, banyak orang yang ekonominya rendah, sehingga untuk memiliki tempat tinggal dan makan saja susah.

ini adalah masalah yang solusinya harus kita cari bersama, kita harus segera menuntaskannya.

Indonesia itu BESAR

Secara Geografis, Indonesia itu merupakan salah satu negara yang luas, namun dalam suara internasional kita itu masih belum dihitung, dalam kasar nya, Indonesia kalau memiliki suara kurang diperhatikan oleh dunia.


Ini juga menjadi masalah juga yang cukup menganggu kita, kita ini seperti kerbau yang di tengah sawah, memiliki tubuh yang BESAR, tapi lamban untuk berfikir, kalah sama kelinci yang memiliki badan kecil namun memiliki otak yang cerdas.

Jadi solusinya adalah kita harus CERDAS, Kita harus membuat suatu karya dan inovasi, dan inovasi tersebut benar benar di butuhkan oleh Dunia saat ini, jadi dengan seperti itu kita akan lebih diperhatikan lagi.

Kemudian Indonesia itu MERDEKA

Menilik sejarah yang kelam, Indonesia pernah di jajah ratusan tahun oleh barat, bisa dikatakan kita di tindas oleh kaum kaum yang sangat kejam.

Sekarang sudah lain cerita lagi, Indonesia sudah bebas dari penjajahan fisik, Tapi sekarang yang sedang di hadapi oleh Indonesia adalah penjajahan yang tak terlihat.

Misalnya : Budaya, Pendidikan, Informasi dan lainnya

Yang semua nya itu sedang menjajah indonesia sampai saat ini,

Yap tapi dengan segudang masalah masalah dan problematika yang ada di Indonesia saya akan tetap

CINTA INDONESIA

Meskipun hingga saat ini saya belum sanggup berkontribusi besar untuk negara ini, tapi setidaknya saya akan berusaha dengan segenap tenaga dan kemampuan yang saya miliki untuk memajukan negara dan bangsa indonesia

HIDUPINDONESIA
MAJUBANGSAKU
loading...

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan